Sunday 2 September 2018

Ajwad Resto by Ustad Khalid Basalamah

(Original Arabisan Cuisine)

Resto ini adalah jawaban untuk para pecinta makanan khas timur tengah dan untuk kamu yang ingin makan kambing tapi gak tahan sama baunya. Gue adalah salah satu dari sekian orang yang gak kuat bau menyengat kambing, jadi meski hasrat ingin sekali makan daging kambing tapi tetap aja berakhir mual-mual. Makanya untuk olahan kambing gue sangat teliti untuk memastikan aman agar tidak merepotkan orang sekitar. Termasuk Ajwad Resto ini, oppa sampai melakukan riset untuk memastikan olahanannya aman. Hingga akhirnya tanggal 02 September 2018 bermuara ke Ajwad Resto. 


Resto ini terletak di daerah Condet, tepatnya di Jl. Raya Condet No.50, RT.1/RW.3, Batu Ampar, Kramatjati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13530. Buka setiap hari pukul 10 AM - 10 PM. Ada 3 ruko 2 lantai yang di sulap menjadi 1 kesatuan. Apabila kamu datang dari jl. Tb simatupang resto ini ada di sebelah kanan jalan. Bila datang dari cililitan ada di sebelah kiri jalan. Jangan heran, kalau susah mencari tempat parkir. 




Saat masuk kita akan di suguhkan oleh suasana  yang sangat tenang dan adem. Dan kita akan memasuki ruangan travel yang juga milik ust. Khalid Basalamah. Gak jauh dari situ ada pula toko berbagai kitab tarjamah, kajian-kajian islami dan oleh-oleh khas arab lainnya. Ada juga madu, habbatussauda dan berbagai minyak wangi. Harganya sangat terjangkau. 


Untuk pemesanan makanan kita harus ke kasir terlebih dahulu untuk mendapatkan kursi. Setalah mendapatan kursi kita akan di antar oleh waiter menuju tempat yang disediakan. 


ada 3 tipe bentuk tempat duduk disini, yaitu dengan kursi,lesehan dan lesehan dengan tenda yang bikin kita merasa lebih privasy. Untuk pemesanan menu bisa dilakukan kapan saja, akan tetapi bila pemesanan saat tiba waktu sholat pesanan akan di proses setelah break sholat selama 15 menit.


Buchori Dajaj ± Rp 66k

Kabsah Dajaj ± Rp 77k


Lamb Curry ± RP 49k
Salata Turki ± Rp 25k
Gue bener-bener hanyut sama setiap rasanya, kambingnya lembut, juicy dan sama sekali gak bau. Potongan ayam dan kambingnya  besar, rempah-rempah nasinya juga bikin gak kerasa kalau porsi sebanyak itu bisa abis sendiri. Lahm curry pun sama, ada cabe utuh yang bisa dikeletuk untuk yang suka pedes dan bener-bener enak. Semuanya enak, harga terjangkau dan halal. 

Suasananya aman, nyaman, islamic banget. Ini pertama kalinya gue ngerasa gak pantes karena datang dengan yang bukan muhrim. semoga kedatangan kita selanjutnya sudah halal ya oppa. aamiin

Recommended. 





No comments:

Rangkuman Debat Pertama Capres 2024

Anies Baswedan Visi dan Misi 1.        Menempatakan hukum sebagai rujukan utama untuk memastikan hadirnya rasa keadilan memberikan keber...