Tuesday 11 October 2011

Sakit sekali....

Assalamu a'laikum my dear....
Cinta...dulu ketika aku beranjak remaja setiap kali ada orang yang bertanya pada ku "Apa itu cinta?" aku tak akan mampu menjawab. aku hanya akan berkata "cinta itu anugrah" tanpa tahu bagaimana, bentuk, bau, dan rasanya itu cinta. hingga ketika salah seorang pria berkata cinta kepadaku aku hanya menjalankan sebuah kegiatan pacaran yang mereka bilang di dasari rasa cinta. walaupun sebenarnya NOL tak ada perbedaan sama sekali. dan ketika "cowo aku" (panggilan keren) bilang putus pun aku tak masalah, biasa saja, malah menjadi tanda tanta besar "?" ketika melihat beberapa temanku menangis ketika putusan, gak nafsu makan bahkan sampai histeris sejadi-jadinya. mungkin karena saat itu aku masih tak tau apa itu CINTA??
tapi.....seiring berjalannya waktu yang semakin membawa ku dalam pergaulan dan lingkungan yang lebih luas. aku mulai mengerti apa itu cinta. ketika aku duduk di ke 2 MA, aku mempunyai teman sejawat. dan entah mengapa tubuh ku selalu bergetar hingga tak mampu bergrak ketika melihatnya.. dan jantungku seketika berdegup begitu cepat. aku tak mengerti reaksi apa yang terjadi. hanya satu yang ku pahami semua itu bereaksi hanya bila aku bertemu dengan nya, melihatnya dari kejauhan, melihat salah satu kepunyaannya (ex:: sepatu, buku tulis) mendengar suaranya, atau sekedar mendengar orang lain menyebut namanya. dan ketika ku pandang awan-awan putih di langit seketika mereka berubah menjadi guratan senyum di wajahnya. begitupun ketika ku liat tumpukan huruf seketika mereka membentuk satu kata yaitu namanya. hingga akhirnya ku definisikan inilah yang dinamakan cinta...
terdiam...hanya terdiam yang dapat aku lakukan...sambil memikirkan bagaimana caranya menyalurkan rasa ini tanpa harus dia tahu, dan tanpa harus aku mengungkapnya juga tanpa harus terlibat dalam kegiatan pacaran itu.....
Syukur..belum sempat terfikir bagaimana cara ku...dia memintaku untuk menjadi sahabatnya....dan ku itu lah cara ku untuk tetap mencintai dan menyayanginya dengan setulus hati... bahagia sekali saat itu...
Anehnya...perasaan itu tetap tak berubah, walaupun kami sering bertengkar karena hal sepele, tak bicara satu sama lain hingga satu tahun lamanya. rasa itu tetap tak berubah. meskipun aku tahu dia mempunyai kekasih, tetap tak berubah... walaupun aku bertemu bercengkrama dengan kekasihnya tetap tak berubah....aku bingung....
hingga akhir kelulusan pun...masih belum berubah...walau dipisahkan oleh jarak, terhalang oleh waktu, tapi tetap tak berubah....
dan terkadang rasa ini malah menjadi kelemahan terbesar ku...ketika kerinduan menerjang, aku hanya merenung dalam tangis ku...bertemu tak mungkin, pesan singkat tak di baless...galau melanda.......dan ini bukan sekali dua kali tetapi setiap hari...setiap waktu...setiap detik...setiap helaan nafaas ku.....
karena itu perlahan ku mulai sadar,...CINTA AKAN MEMBERI KEKUATAN YANG LUAR BIASA KETIKA CINTA ITU DATANG PADA WAKTUNYA BILA DATANG SEBELUM WAKTUNYA AKAN MENJADI KEBALIKANNYA....dan ku sadari cinta melemahkan ku, menyakiti ku, membuat ku tak berdaya......
dan sekarang ku coba untuk ISTIQOMAH....untuk terus berada disisi Mu...dalam jalan Mu...dalam Ridho Mu ya Allah SWT...<3bantu lah aku untuk keluar dari lautan ini....jauhkan......lupakan....hilangkan..namanya darinya...
dan bila waktunya sudah tiba....hadirkan...pertemukan.....aku dengan dia yang akan menjadi imam ku di dunia dan di akhirat....


No comments:

Rangkuman Debat Pertama Capres 2024

Anies Baswedan Visi dan Misi 1.        Menempatakan hukum sebagai rujukan utama untuk memastikan hadirnya rasa keadilan memberikan keber...