Thursday 19 November 2015

Ngebolang ke Pulau tunda 14-15 Nov 2015




Wisata ke pulau Tunda yang terletak di Serang Banten itu bener-bener kecelakaan yang menyenangkan. Kenapa? Awalnya dipelopori penat oleh kerjaan yang gak ada abisnya, dan kepingin banget nyegerin otak ke tempat yang syuuuuurr tanpa harus jauh dan bikin kantong bolong. Dari semua kandidat wisata jatuhlah pilihan wisata  ke pulau Tunda dengan travel Like This Advanture. Biaya travel Rp 315.000,- kami membeli voucher tersebut di ogahrugi.com

Paket Termasuk :
ü  Transportasi Serang menuju karang antu
ü  Karang Antu PP
ü  Kapal Penyebrangan dan Hoping Island
ü  Kapal Motor Snorkeling
ü  Edukasi Terumbu Karang
ü  Homestay
ü  Makan 4x
ü  Dolpin Show (optional)
ü  Lampion (Optional)
ü  Photo underwater

Tidak Termasuk :
ü  Transport Slipi Jaya menuju Serang PP Rp 60.000 / @Rp 30.000
ü  Sewa Alat Snorkeling Rp 50.000
ü  Pengeluaran Pribadi

Aku, Bang Eko dan Bang Bagus bertemu pukul 04.30 AM di kantor yang terletak di Menara Bidakara 1 Pancoran di antar sama mamang gojek Rp 10.000,-. Setelah sholat subuh kita langsung cus ke meeting point “Plaza Slipi Jaya” dengan menggunakan Grabtaxi Rp 45.000,- / @Rp 15.000,- (Thanks  ya abang-abang yg kece udah bela-belain cuti buat nemenin adeknya yang ngenges ini liburan *bhabhabhbhahaaa :-D)




Perjalanan dari dari slipi menuju terminal Serang itu sekitar satu setengah jam, lalu berkumpul dengan peserta open trip lainnya dan langsung menuju dermaga karang antu sekitar 30 menit.
Perjalanan dari karang antu menuju pulau tunda dua jam setengah menggunakan kapal motor. Sepanjang perjalanan diiringi angina sepoy-sepoy. Air laut yang jernih bikin otak makin nyruuunyud. Ditambah kenal sama temen-temen baru yang kece luar biasa.





                                                           
Saking Serunya perjalanan sampe gak berasa loh waktu perjalanannya yang dua setengah jam itu. Tetiba udah sampe pulau, dan sumpah masih asri banget. Baru sampe langsung menuju homestay istirahat, makan siang dan sholat dzuhur. Setalah itu snorkeling spot pertama.
Pulau tunda ini masih asri banget, hari itu hanya kami yang lagi trip disana. Belum terjamah, mungkin itu juga alasan mengapa pulau tunda ini masih sangat minim fasilitas. Seperti listrik baru bisa dipakai mulai jam 18.00 PM – 06.00 AM. Sulitnya air bersih, demi menjamu para wisatawan warga sampe menampung air hujan di wadah-wadah besar agar tidak sampai kekurangan air bersih. Kalau air asin, jangan ditanya lagi.
Yang bikin sedih itu ada banyak sampah kiriman dari perkotaan yang mengapung dibeberapa pantai pulau Tunda. Seharusnya pemerintah Serang Banten dan Indonesia lebih perhatian terhadap tempat-tempat wisata potensial yang dapat mengdongkrak perekonomian warga sekitar atau bahkan Indonesia. Misalnya dengan diadakan PLTA atau semacamnya untuk memenuhi kebutuhan listrik warga, menyediakan kapal boat khusus membersihkan sampah perkotaan yang terbawa arus. Dan penyuluhan akan pengolaan sampah, air bersih dan membudidaya ikan yang sangat potensial di pulau Tunda.
Terumbu karang bermacam-macam dengan ikan yang luar biasa banyak dan ubur-ubur yang kerap menyembul kepermukaan. Dan ini dia jejak keeksisan kita di depan kamera bahahaha



Bersyukur dan bahagia banget bisa ikut open trip, karena dengan itu bisa ketemu sama temen-temen baru yang gengges abis. Mulai Teh Tri (Angelina Jolli), Maul, Novi, Deni (cacing), Terra, Mba Diyah dan om irul. Kalian itu warna dalam pelangi yang memperindah perjalanan ku. Ternyata waktu itu bukan jaminan keakraban suatu pertemanan. Buktinya diwaktu yang begitu singkat aku bisa merasa kehangatan ada di antara kalian.  Thanks yaa gengges yang kece, thanks buat drama koreanya cacing, tinkah lucu semuanya yang selalu eksis kalau ada on camera.  See ya on komodo island guysss lope yuh muah :-*





Bokonya guys, kalian yang lagi pusing nentuin tujuan buat represing dan ngilangin penat. Jangan ragu buat ke pulau Tunda.
Biaya Travel                                        : Rp 315.000,-
Gojek PP (bidakara-jatiasih)               : Rp 20.000,-
Grabtaxi                                              : Rp 15.000,-
Bus PP (Slipi – Serang)                        : Rp 60.000,-
Sewa Snorkeling                                  : Rp 50.000,-
TOTAL                                                 : Rp 460.000,-

Keperluan yang harus dibawa :
ü                  ü  Topi
ü  Sunblock (ya kali mau item sekejap padal mutihinnya berabad-abad :’-D)
ü  Snack
ü  Sandal Jepit
ü  Baju 2 hari 1 malam (Baju renangnya 2 ya guys)
ü  Perlengkapan Mandi
ü  Kaca Mata
ü  Kain Pantai
ü  Obat Nyamuk
ü  Senter
ü  Power Bank (penting Banget buat yang demen narsis)
Untuk info lebih lanjut bisa langsung hubungi :
Like This Adventure
Jl. F Kp Perjuangan no.10 Kebon Jeruk, Jakarta Barat
Ph : +62 895 5400 1213
Web : www.likethisadventure.com

No comments:

Rangkuman Debat Pertama Capres 2024

Anies Baswedan Visi dan Misi 1.        Menempatakan hukum sebagai rujukan utama untuk memastikan hadirnya rasa keadilan memberikan keber...