Saturday 2 November 2013

❤❤ Hakikat Jodoh ❤ ❤

Assalamu a'laikum warrohmatullahi wabarokatuh...

Selamat sore di hari sabtu teman-teman ku semuanya,
Sore ini aku terdiam di sudut warnet depan mall pondok gede untuk sekedar menyendiri dan menorehkan jari jemari ku di atas tuts yang sudah lama tak ku sentuh. Enggak juga sih maksudnya tuts di warnet ini yang sudah lama tak ku sentuh heheh.. berhubung pulang dari kampus lebih cepat dari biasa karena hari ini aku tengah uts. Jadi aku bisa langsung pulang begitu semua  selesai. Dan untuk meredam keempetan kepala ku yang lagi ngebul. Uts kali ini adalah management dan perpajakan. dan itu dua mata kuliyah yang sangat bertolak belakang, makanya bisa ngebul gini. ahahaha Lebay..

ohya minta do'anya yah teman-teman cyber semuanya..
soalnya sahabat ku Andi Muhammad Yasin, gak biasanya dia sakit gitu. Karena setahu ku, dia lagi gak fit ajjah gak pernah ngeluh dan terus berjuang menyelesaikan tugas atau apapun itu yang dia lakukan. Dia akan menyelesaikannya sampai selesai tanpa peduli dengan dirinya sendiri padahal aku tau dengan jelas dia tidak sedang baik-baik saja. Dan kali ini dia memberi ku pesan singkat itu dua hari lalu. Aku yakin dia tidak sedang baik-baik saja di sana. Jadi sedih, Hiks.. penyakit ini bukan teguran tapi karena Allah sayang kamu sinyoOo, Allah ingin memberi mu waktu untuk sejenak istirahat di rumah. Syafakallah.. semoga cepet sembuh dan kembali beraktifitas.. Aamiin ya Rabbal a'laimiin

Ohya kembali ke judul, Hakikat jodoh... hihihihihii ❤❤❤
Semua orang di dunia ini pasti pengen dong ketemu dengan jodohnya dan menjadi belahan jiwanya di dunia dan akhirat? begitupun dengan ku. Jodoh, cinta dan pangeran senja adalah topik yang kaya kacang goreng. Setiap kali dimulai membicarkannya tak akan pernah ada habisnya. Apalagi buat kita para akhwat yang masih mencari jati diri dan memperbaiki agar segera di pertemukan dengan sang belahan jiwa hehehe.. semoga belahan jwa ku nanti si pangeran senja (Aamiin) hehehe.. di Aamiinin atuh..biar di hijabah aihhhh ngarep banget yah?

Pemilihan judul kali ini karena aku terpukau oleh sesuatu yang terjadi di sekitar ku. Besok hari minggu tanggal 03 Nov 2013 ada dua teman ku yang akan mengalami hari yang luar biasa. Mengapa? karena besok akan menjadi hari yang paling membahagiakan dan menyedihkan. Keduanya akan mengalami hari yang luar biasa meskipun berbeda persepsi atas nilai dari hari tersebut.

Panggil dia si amat, teman kecil ku. Aku mengenalnya sejak duduk di kelas 1 Stanawiyah dalam pengajian remaja. Meskipun aku sudah lama mengenalnya, tapi baru sekarang2 ini akrab dengannya. Mungkin karena kita pernah berada dalam satu management yang sama dan dilibatkan dalam sebuah kesibukan yang sama. Orangnya baik dan sangat humoris, makanya semua teman ku tau kalau dengan dia apapun yang diucapkan dan dilakukannya entah itu ledekan yang sadis atau gombal gembel sudah kita anggap sebagai becandaannya dia.

Besok merupakan hari yang luar biasanya untuknya karena ia harus belajar ikhlas melepas kekasih hati yang sekian tahun menemani langkahnya pergi bersama orang lain menuju mahnigai pernikahan. Huhuhuhu..turut berduka cita ya sob. Padahal di lihat dari perjalanannya mereka adalah pasangan yang biak-baik ajah. Jarang terlihat pertengkaran di antara mereka. Dan selalu terlihat serasi bila bersama, setahu ku, mereka sudah menjalin kasih sejak lulus SMA. Nahloh? lama banget kan? sekrang ajah dy udah kabur membawa gelar sarjana satu tahun lalu. Jadi sekitar lima tahunan hubungan itu berlangsung dan dengan mudahnya di pisahkan dengan kehendak Allah bahwa mereka tidak berjodoh.

Ada lagi seorang teman kecil juga, usianya tiga tahun di bawah ku. hihihii tuir banget yah aku? enggak ko lagi imut-imutnya sekarang tuh heehhe.. ku samarkan namanya menjadi wina. Wina seorang yang sangat ceria, dan besok adalah hari yang luar biasa baginya karena besok ia akan duduk di depan pak penghulu bersama kedua orang tuanya menuju kehalalan dan menyempurnakan agamanya. The meaning she's getting merried tomorrow :D wahhh selamat yah muah muaaahhhh hehe

Eh tapi ada yang luar biasa loh dari kisahnya,
Jadi dia itu tidak menikah dengan pria yang selama ini menjadi pacarnya. Nahloh? Ajaibkan?
Dia menikah dengan seorang pria yang sudah lama menjadi topik utama dalam setiap untaian do'anya..
Ko aku bisa tau? iyalah tau, ada banyak hal yang tak pernah bisa di ucapkan oleh lisan tapi tatapan mata mu mengungkapkan segalanya. Semua orang tau, mereka saling mencintai. Tapi mereka menjalin kasih dengan orang lain, entah apa yang membuat mereka seperti itu. Dan esok Allah akan menyatukan mereka dalam ikatan pernikahan. Subhanallah .. hiks..hiks..hiks.. terharu ❤❤❤

Hakikat jodoh itu benar-benar luar biasa, tak pernah ada ilmu yang dapat memprediksikannya.
Sedalam apapun kita mencintai, menyayangi, tak akan bersatu bila ternyata kita tak berjodoh.

JODOH ITU MUTLAK RAHASIA ALLAH


Ada yang sudah dekat tiba-tiba menjauh.
Ada yang jauh tiba-tiba mendekat.
Ada yang sudah sayang tiba-tiba membenci.
Ada yang belum kenal tiba-tiba menyayangi.
Ada yang sudah di rencanakan tanggal nikahnya tiba-tiba berantakan.
Ada yang tidak di rencanakan tiba-tiba datang mengajak nikah.
Ada yang sudah dijodohkan tiba-tiba dibatalkan.
Ada yang tidak dikenal sebelumnya tiba-tiba menjadi jodohnya.
Itulah rahasia JODOH..
Hanya Dia yang tahu kapan kita berjodoh.
Hanya Dia yang tahu dengan siapa kita akan berjodoh.
Hanya Dia yang tahu dengan cara apa kita bertemu jodoh.





Jika Allah SWT menjadikan aku menikah dengan seseorang yang ditakdirkan Allah SWT kepadaku, maka untuk apa aku berharap dan menghabiskan waktuku kepada yang lainnya..
Yang belum tentu akan menjadi pendamping hidup ku kelak..
Yang belum tentu setia selamanya di hatiku..
Sedangkan hati ini mudah terdominasi dengan sesuatu hal yang lain..
Dan rasa ketertarikanku cukuplah akan aku tumpahkan kepada pendamping hidupku kelak..

Yaa Allah SWT, sucikanlah hatiku hanya untuk siapa yang pantas menempatinya dengan keridhoan-Mu, cukup dia sajalah yang aku cintai karena aku tidak menginginkan keburukan ketika aku berbuat salah terhadap hatiku..

Kesendirianku tak lagi sepi..
dimana hadir-Mu disisi..
Kesunyian ini terasa hangat..
saat guraumu terbagi untuk hamba-Mu..
ingin kala itu ku curahkan rasa hati..

andai jarak tak membentangi...
Biarlah semua ini harus berlalu..
tanpa hiraukan waktu yang berlalu..
dan mungkin juakan terpadu..
bila hati ku dan hatinya telah bersatu...
Semua terjadi hanya atas keridhoan-Mu



 heummm..
udah dulu ya hihihi
nanti sambung lagi dan aku akan menceritakan kisah-kisah luar biasa mujahidah yang mendapatkan jodoh mereka dengan cara luar bisa tanpa harus melalui jalan yang di haram kan oleh Allah SWT..
See ya :D

2 comments:

Unknown said...

Nemu bacaan kayak gini ditengah kegalauan ku tentang cinta, haaaa rasanya pengen cepet" nikah aja :D

senjadimusimsemi.blogspot.com said...

monggo mas, sangat dianjurkan untuk segera menikah :-D

Rangkuman Debat Pertama Capres 2024

Anies Baswedan Visi dan Misi 1.        Menempatakan hukum sebagai rujukan utama untuk memastikan hadirnya rasa keadilan memberikan keber...