Thursday 23 May 2013

Ujung Kehampaan ..

Ketidakberdayaan memang bisa menghampiri siapa saja dan kapan saja..
Ia akan hadir setelah semangat dan berani pergi,
Berdatanganlah sedih, ragu, galau, kecewa, marah, iri, dengki hingga memupuk "ketidakberdayaan"

Setiap orang memang memiliki jalan dan alur hidupnya masing-masing. Pola pikir dan juga sudut pandang yang berbeda-beda.

Allah memang menciptakan TAKDIR sebagai PENA dan kita sebagai manusia adalah PENULISnya. Mau bagaimana alur hidup ini tergantung bagaimana kita mengukirkan pena takdir dalam hidup ini. Mulai dari hal terkecil, sepele, tak berarti hingga hal besar yang menentukan hidup dan mati. Tangan dan langkah ini yang menentukan indah atau tidaknya alur cerita hidup mu.

Begitupun dengan ku, mungkin aku memang tidak akan pernah bisa berhenti mencintai mu. Mungkin aku memang terlalu takut kehilangan mu. Tapi ini adalah hidup ku, kau hanya sebagian kecil dari kerikil tajam yang menghadang langkah ku.

Mencintai mu mengenalkan ku pada indahnya sebuah kebersamaan, berharganya setiap detik yang ku lalui bersama mu, penting setiap kata yang kau ucapkan,  dan berbagai hal yang menjadi kenangan bersama mu. Tak hanya itu, mencintai mu pun membuatku akrab dengan sakitnya menahan rindu, perihnya rasa cemburu, pahitnya menerima kenyataan bahwa kau tidak mencintai ku.

Mencintai mu, membuatku tak dapat membedakan mana yang pantas dan tidak pantas untuk dilakukan, membuat ku buta akan segala keterbatasan dan ketidakmampuan, membuat ku bertahan dalam melewati waktu yang begitu tajam. Cinta itu kejam, cinta itu pedas, cinta itu pembodohan yang nyata. Membuat hal yang rasional menjadi irasional, membuat imaginasi semakin kuat akan bayangan indah tak mungkin menjadi kenyataan.

DUHAI CINTA, HADIR MU MEMBAWA KEBAHAGIAAN SEKALIGUS KESENGSARAAN

Banyak hal rasional yang menyadarkan logika ku untuk segera berhenti mencintai mu, tak terhitung perbedaan yang menghalangi cinta ku pada mu. Tingkah mu tak pula berhenti menyakiti ku. Tapi tiap kali aku berusaha untuk melupakan, menjauh, membunuh benih cinta yang terlah tumbuh di hati ku semakin hati ku menolak. Hati ku akan mati tanpa cinta, dan dengan segala cara akan mempertahankan cinta itu. Meski cinta itu perlahan mengikis kesadaan dan mendekatkan ku pada kematian.

Tapi, tidak untuk SAAT INI !!!

Ini adalah kesekian ribu kejadian yang menguras air mata ku, kejadian yang meluluh lantakan kebahagiaan ku. Meski hal itu sepele, tapi sudah menjadi bukti yang sangat kuat bahwa kau sangat tidak mencintai ku, jangan pernah berkata sahabat. Bahkan teman pun tidak demikian dalam pandangan mu. Aku sungguh tak percaya, aku sungguh tak berdaya. Tapi kenyataan itu telah terjadi, aku bukan apa-apa bagi mu. Mungkin babu, atau semacam pembantu? tidak, aku harap pikiran ku ini salah. Ku harap logika ku salah, kau tidak seburuk itu, kau tidak sedemikian kejam pada ku. Tapi hal itu menjadi bukti yang kuat bahwa aku tak lain hanya sekedar pembatu bagi mu. Aku bukan apa-apa, aku bukan siapa-siapa, aku hanya fifi rizky awaliyah yang sama sekali tidak berarti dalam hidup mu.

Aku tau aku tidak secantik dia, aku tau tak seindah dia, aku tau aku tak manis, sexi seperti dia. Aku hanya fifi rizky awaliyah yang sangat jauh dari kata sempurna. Aku tak pantas bersanding dengan mu, baik itu sebagai teman, sahabat, apalagi lebih dari itu. AKU memang tak pantas, aku tau diri, aku sadar diri. Aku akan berusaha untuk tidak mencari mu, aku tidak akan menyerah untuk melupakan mu. Kamu yang tak pernah menganggap hadir ku, kamu yang selalu acuh dengan perasaan ku, kamu yang tak juga mengerti arti kehadiran mu untuk ku.

Sungguh melupakan mu adalah hal yang paling sulit ku lakukan, menahan hasrat untuk mengetahui kabar mu, menekan keinginan ku untuk memastikan keadaan mu baik-baik saja. Ooh tuhan aku harus bangkit.

kini akan ku angkat PENA ku, aku tak akan pasrah aku tak mau kalah. Karena aku adalah seorang PEMENANG. Akan ku ukir hidup ku penuh dengan kebahagiaan walau tanpa mu, akan ku buat alur hidup ku manis meski dikelilingi rasa pait karena harus bertahan tanpa mu. AKU ADALAH SEORANG PENULIS. Akan ku buat HIDUP KU BAHAGIA, akan ku buat hidup ku INDAH.

ya Allah, ridho'i langkah ku..
jadikan aku seorang anak, kaka, adik, sepupu, sahabat, teman, karyawan, bos, owner, istri yang solehah, baik, santun, ramah, pemurah, mulia, sukses, dan bermanfaat untuk agama, dunia, negara, keluarga...amien

No comments:

Rangkuman Debat Pertama Capres 2024

Anies Baswedan Visi dan Misi 1.        Menempatakan hukum sebagai rujukan utama untuk memastikan hadirnya rasa keadilan memberikan keber...