Sunday 30 December 2018

HABITAT KAFE,


“HABITAT” Jl. Hankam, Bekasi

Pertama kali liat plang nama ini, gue langsung inget pelajaran IPA waktu SD.  Gak yakin sih kenapa kafe ini berani pake kata itu. Karena buat gue hal itu memiliki beban yang cukup berat di mana lo harus menyediakan suatu tempat yang layak untuk menjadi tempat hidup makhluk hidup.

Dari pada penasaran, langsung aja gue sambangi Kafe yang baru beberapa hari buka di JL. Raya Hankam, Bekasi. 


Gue yakin kafe dengan nuansa kekinian ini akan jadi idola baru bagi pada jiwa yang ingin berbagi waktu dengan orang-orang penting dalam hidup. Gak bisa ngelak kalau kafe ini nyaman banget. Ada dua lantai, yang bisa lo pilih sesuka hati lo. Cocok banget buat bikin acara kaya reuni, arisan atau apapun lah. Kalau gue suka banget di no smoking area yang letaknya ada di lantai 2. Gak cuma anginnya yang sejuk, juga viewnya yang gak bisa ditolak mata di saat senja. Apa karena gue mengagum senja? entahlah, but tapi ini dia hasil jepretan dibalik karema hengpong sobat gue, si et. 




Di kafe ini juga ditawarkan berbagai macam menu, Rasa kaki lima Harga Bintang lima, tapi  ada wifi pulak support buat lo pada yang ingin ngelarin deadline kerjaan or tugas. 


Ah, gue suka banget tempat ini. Doi akan jadi referensi pertama gue kalo gue butuh lokasi nyaman yang cuma 10 menit sampe. Ada mushola pula, ada life music dan open kitchen. Sayangnya nih, minus banget di mata gue karena dari 2 toilet yang ada, itu cuma ada satu yang bisa dipake yaitu yang di lantai 2. Udah gitu, lantai toilet yang harusnya kering ini justru basah dan kotor. Dan yang lebih fatal lagi gak ada tissu di toilet, gak ada pula di meja makan. Cuma ada di tempat cuci tangan. Gue gak ngerti sih knp ini Kafe terkesan pelit banget sama tissu. Tapi kalau memang ada management yang baca review ini harusnya pendapat gue dipertimbangkan. Gila kali lu abis buang hajat dan lo belum rapih suruh ambil tissu sendiri ke wetafel? wkwkwkwk gak kebayang deh. udah gitu di lantai 2 ada tv led yang nempel di dinding. di mana lantai 1 ada life music. TV itu cuma ganggu aja jadinya. Ya langsung aja sih gue bilang ke waiter untuk matiin tv yang mengganggu itu. 

nah ini dia menu yang gue pesen : 

Nasi Goreng Seafood

Waffle Caramel Banana Ice Cream
Ice Cappucino & Latte




Emang gak ada tempat yang sempurna sih, selalu ada plus dan minusnya. Secara keseluruhan gue tetep suka kafe ini nyaman banget. 


Smoking Area lt.2

No Smoking Area lt. 2

No Smoking Area Lt.1






Saran untuk management, beberapa kali kesana saya sempat kecewa betul karena di usir dari tempat duduk yang katanya ruang VIP. Dan ada tamu yang akan segera mengisi ruangan itu. Padahal sebelumnya disitu tidak ada tulisan booked, waiters pun gak notice tentang hal itu. Padahal saya tengah diskusi dan makan dengan menu yang cukup banyak. Bahkan gak diberi waktu untuk mindahin makanannya, tamu VIP udh masuk ke ruangan. Mereka yang ngerasa VIP masang muka ke ganggu. Agar tidak ada kejadian kaya gini lagi. Tolong lah diperbaiki beri tanda VIP room dan BOOKED untuk meja yang sudah taken. Jangan sampai orang tengah lahap makan malah diusir dengan alasan ada tamu VIP. kecewa banget sumpah. Sejak kejadian itu saya mengharamkan diri saya untuk datang kesana. Semoga sudah menjadi lebih baik.

No comments:

Rangkuman Debat Pertama Capres 2024

Anies Baswedan Visi dan Misi 1.        Menempatakan hukum sebagai rujukan utama untuk memastikan hadirnya rasa keadilan memberikan keber...