Monday 24 December 2018

Bakso Rusuk Joss


Hay pengagum senja, kali ini gue mau ajak kalian kenalan sama bakso legendaris yang udah malang melintang di dunia pertelevisian. Gak cuma itu youtuber dan para blogger pun gak mau ketinggalan, termasuk gue. Bhahahahahaa
 
“Bakso Rusuk Joss”

Namanya aja udah bikin penasaran kan? Apakah rasanya se- “Joss” namanya. Yuk, langsung aja kita capsuss. Bakso ini terletak di daerah bekasi, tepatnya di Perumahan Mutiara Gading Timur, Jl. Mutiara Gading Timur No.20, Mustika Jaya, Mustikajaya, Kota Bks, Jawa Barat 17158. Berbahagialah untuk kalian yang sering dibully dengan “Planet Bekasi” Kini “Planet Bekasi” mulai  naik kasta. Bhahahahahaa, jangan tersinggung ya, gue adalah penghuni “Planet Bekasi” yang dari lahir sampe segede gini masih belum ada rencana buat mingser sedikitpun. Dan gue bahagia karena mereka yang sering bilang “Planet Bekasi” kini mulai hobi bolak-balik naik roket ke Bekasi. (Bhahahahahaa maapkan kehiperbolaan gue yak?

Dari tempat gue kesini lumayan lama sekitar 1 jam meski sama-sama Bekasi, iyalah bekasi kan luas gak selebar jidat lo, Bhahahahahaa. Lama disini karena belibet sama lika-liku perumahan. Sampe akhirnya ketemu juga, dan dari jauh udah mencolok banget saking penuhnya sama jiwa-jiwa kelaparan

Ini diambil, saat mau pulang, krn pas baru dteng udah ribet nyari2 kursi yang kosong (meski gak nemu juga, dan jadi waiting list)
Setelah dapet tempat, gue langsung pesen menu yang udah gue incer-incer. Harganya terjangkau, sayang tempatnya kurang memadai. Ibarat kata nih ya, yang pesen customernya ada 1000 tapi kursinya cuma ada 500. Udah gitu dari penyajiannya pun lumayan lama, jadi gue harus nunggu sekitar 1 jam. Dan minuman pun disediakan setelah pesenan dapet giliran. Ini lumayan ngebetein sih, karena sebagai konsumen gue akan lebih nyaman kalau  dikasi minum dulu buat nemenin nunggu. Terlebih  tempat tak ber-ac dan padat banget sama konsumen. Setelah 3600 detik menunggu pesenan pun datang ...

Bakso Rusuk Ori Rp 35K

Bakso Jablay Rp 25k (lupa2 inget) ahahaha

Bakso Urat Joss Rp 25k


Dari menu yang udah gue pesen, yang dapet ranking nomor satu itu adalah si Bakso Rusuk Ori. Karena dagingnya itu berlimpah banget, baru sesuap aja itu waktu bagai berhenti saking nikmatnya. Kaldunya berasa banget, baksonya gak terlalu kenyal dan gak terlalu lembek. JOSS banget. Sayurnya seger. cuma gue gak terlalu suka sama mienya, bukan krn mienya gak enak sih tapi emang krn gue gak suka mie, whaahaha. Duh nyesel deh mesen cuma satu mangkok. harganya worth it banget, parah.


Nomor 2 ini diduduki oleh si Bakso Jablay, dan doi merupakan keajaiban buat gue, baru pertama kali gue suka mie yang enjoy banget makannya. Bumbunya nikmat banget, mienya gak terlalu lembek dan gak terlalu keras. Dan yang paling JOSS lagi adalah rasa pedesnya yang bener-bener kawin banget sama mie dan baksonya, gak ada yang bisa misahin. Ya Allah, Nikmat Tuhan Mana Lagi yang kau dustakan. 



Dan yang terakhir itu Bakso Urat JOSS, baksonya ada rasa pedes-pedesnya gitu. Tapi gak se special nomor 1 dan 2. Dan kalau gue ada kesempatan untuk datang kesini lagi gue akan order menu sama kecuali nomor 3. 







Ohya, menurut gue bakso ini lebih nikmat kalo dimakan tanpa embel-embel, alias saus, kecap dll. Karena mereka akan merusak cita rasa kenikmatan bakso itu sendiri. Udah gitu pas banget kalo didampingin sama teh tawar hangat, biar menetralisir lemak-lemak apalah yakan?


Gak salah kalau gue bilang bakso nih jadi magnet para warga sekitar untuk berkunjung ke Bekasi. Dan emang bener-bener JOSS sesuai namanya tempat meracik hidangan pun bersih dan rapih. Selain lapak yang kurang memadai dan waiter yang kurang ramah gak ada lagi kurangnya. 



Dan gue bersyukur banget karena akhirnya tau kalau ada juga cabang di Narogong, Tepatnya di Kawasan Pesona Metropolitan Central Land Ruko Gardenia Residence RB 1 & 2 Jl. Pesona Metropolitan, Jl. Raya Narogong No.KM.7, Rawalumbu, Kota Bks, Jawa Barat 17116. Buka setiap hari mulai pukul 07.00 AM - 10.00 PM. 

Buat kalian yang mau coba, gak usah ragu lagi untuk langsung datengin aja lapaknya. Kalau kalian mau usaha dan bingung mau usaha apa. Silahkan saja langsung dateng ke lapak untuk kepoin syarat dan ketentuan Franchise Bakso Rusuk JOSS. 


Kalau lo punya referensi tempat makan/nongkrong yang kece sekitaran bekasi tolong komen di bawah ya, siapa tau gue ada kesempatan untuk kesana dan berbagi pengalaman sama lo disini. 

see ya :-)




No comments:

Rangkuman Debat Pertama Capres 2024

Anies Baswedan Visi dan Misi 1.        Menempatakan hukum sebagai rujukan utama untuk memastikan hadirnya rasa keadilan memberikan keber...